Logo Geevv

Pedulikah Kita dengan Kesehatan Mental?

Wednesday, 19 Oct 2016 - 16.43 WIB

Sesederhana kata dalam “Apa Kabar?”
Sesederhana cerita setelah tanda tanya.
Namun, maknanya berarti dan jadi refleksi.
Itulah “Apa Kabar?” milikmu.

Terdapat lebih dari 57.000 orang yang mengalami gangguan mental di Indonesia dan satu perlimanya masih dalam kondisi terpasung bahkan tereksklusi dari masyarakat (VOA Indonesia, 2015). Hal ini terjadi salah satunya diakibatkan oleh masih rendahnya pemahaman bahkan sikap acuh masyarakat terkait penanganan masalah kesehatan mental. Padahal, perhatian untuk kesehatan mental layaknya mendapat porsi setara dengan kesehatan fisik.

Setiap tanggal 10 Oktober, masyarakat dunia memperingati Hari Kesehatan Mental, yang pada tahun 2016 bertemakan “Martabat Dalam Kesehatan Mental: Pertolongan Pertama Psikologis Dalam Kesehatan Mental Bagi Semua”. Melalui tema ini, diharapkan masyarakat dapat berperan dalam menerapkan keterampilan pertolongan pertama kesehatan mental yang satu dari 5 langkahnya adalah dengan mendengar tanpa menghakimi.

Sebagai bentuk kepedulian dan perayaan Hari Kesehatan Mental Dunia, BEM Psikologi UI dan Himapsi Universitas Atmajaya berkolaborasi dalam satu acara bernama PSYWARE. Tujuan pelaksanaan kegiatan PSYWARE sendiri adalah untuk memberikan edukasi dan menciptakan pemahaman mengenai pentingnya kesehatan mental.

Geevv mendukung upaya PSYWARE untuk menumbuhkan semangat kepedulian terhadap isu kesehatan mental. Bagaimana dengan kamu?

Mari bergabung dan mulai mendengar dengan tulus mulai hari ini!

Bekali pengetahuan terkait kesehatan mental dan gunakan www.geevv.com untuk pencarian lebih lanjut dengan kata kunci “Hari Kesehatan Mental Dunia” atau “Mental Health First Aid”.

Geevv – Giving While Searching

#CobaDengar
#HariKesehatanMentalDunia
#GeevvingWhileSearching