Logo Geevv

LegalGo, Platform Pelayanan Hukum Online karya Anak Bangsa

Friday, 23 Dec 2016 - 13.44 WIB

 

Siapa bilang teknologi tidak bisa dimanfaatkan di ranah hukum? Baru-baru ini (20/12), LegalGo memperkenalkan diri mereka secara terbatas di @America Pacific Place Jakarta.

LegalGo dan Akses Pelayanan Hukum

LegalGo didirikan oleh Rahmat Putranto beserta rekan-rekannya. Pendirian platform ini terinspirasi dari minimnya akses pelayanan hukum di Indonesia. Jasa LegalGo muncul karena adanya masyarakat yang kesulitan mencari jasa profesional hukum dengan biaya terjangkau. Masyarakat lebih memilih mencari jawaban perihal hukum secara mandiri, padahal cara tersebut tidak efektif.

Platform ini menghubungkan masyarakat dengan kaum profesional hukum sesuai dengnan keahlian dan lisensi hukum yang dimilikinya. Selain itu, LegalGo juga menawarkan bantuan secara Cuma-Cuma kepada profesional hukum dalam membangun bisnis jasa pelayanan di bidang hukum. Keuntungan yang ditawarkan LegalGo adalah platform ini akan mempermudah proses pembayaran jasa sehingga lebih cepat dan efisien.

Dibuat Untuk Masyarakat

Jangan sangka platform ini semata-mata ditargetkan untuk kaum eksekutif atau menengah ke atas. Fokus dari LegalGo justru untuk memenuhi kebutuhan khusus untuk usaha kecil menengah. Dengan akses yang sangat mudah terhadap pelayanan hukum, diharapkan beragam usaha kecil menengah di Indonesia dapat berkembang lebih jauh lagi.

Bisnis yang dimiliki jutaan masyarakat dapat terbantu  dengan adanya penyelesaian masalah hukum yang dihadapinya. Secara tidak langsung, dampak akhirnya akan menghasilkan kontribusi bagi pertumbuhan ekonomi negara.

Nah, ternyata teknologi dan hukum pun bisa berpotensi memiliki peran besar untuk masyarakat yang membutuhkan. Ada banyak cara untuk mempermudah hidup orang lain. Bagaimana dengan kamu?

 

Oleh: Hana Adiningsih

Sumber: GNFI