Logo Geevv

Penutupan Donasi Geevv untuk Aceh dan Bima

Tuesday, 03 Jan 2017 - 15.09 WIB

Teman-teman masih ingat dengan gempa Aceh dan banjir bandang di Bima? Di awal bulan Desember, Aceh mengalami gempa berkekuatan 6.5 Skala Richter yang berpusat di Pidie Jaya. Laporan akhir mencatat 104 orang meninggal dunia dan ratusan lainnya luka-luka. Tim medis dan komunitas-komunitas telah berupaya menggalang dana dan membantu pemulihan para korban. Sesuai dengan peraturan Plt Gubernur, masa pemulihan Aceh berjalan selama 90 hari, terhitung mulai 21 Desember 2016 sampai dengan 20 Maret 2017.

Belum selesai dengan pemulihan Aceh, pada tanggal 21 dan 23 Desember 2016, Kota Bima diterjang oleh banjir bandang. Sejumlah 5 kecamatan terkena dampak bencana dan 92% area Kota Bima dinyatakan lumpuh. Hal ini menyebabkan aliran listrik terputus, air bersih tidak mengalir, sinyal telepon hilang timbul selama berhari-hari. Menurut keterangan BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana), kerusakan terbesar berasal dari rusaknya infrastruktur. Ada Sembilan jembatan rusak parah, jalan di dalam kota rusak sepanjang 40 kilometer, dan rusaknya dam serta sarana air minum. Wali Kota Bima masih menetapkan status tanggap darurat hingga tanggal 5 Januari.

Donasi Aceh dan Bima

Geevv bekerja sama dengan ACT untuk menyalurkan dana dari total pencarian yang dilakukan melalui Geevv.com. Terhitung jumlah pencarian secara keseluruhan mencapai angka 2.200.000. Dari pencarian tersebut, telah terkumpul donasi sejumlah Rp 22.000.000. Donasi tersebut kemudian akan disalurkan untuk korban bencana Aceh dan Bima dengan jumlah masing-masing Rp 11.000.000. Penyaluran dana ditujukan untuk memenuhi kebutuhan trauma healing dan perbaikan berbagai fasilitas umum.

Terima kasih kami sampaikan pada teman-teman pengguna Geevv. Kami mengajak teman-teman untuk peduli terhadap sesama dengan selalu menggunakan Geevv.com sebagai mesin pencarianmu. Setiap pencarian yang teman-teman lakukan akan mendonasikan Rp 10. Angka yang kecil tersebut dapat memberikan dampak besar jika kita semua berkontribusi bersama-sama.

Sumber: ACTNews

#GeevvingWhileSearching